blog-indonesia.com

Cari di blog ini

Followers

11 September 2008

A1GP

Indonesia Miliki 'Sirkuit Monaco' Sendiri
Rossi Finza Noor - detiksport

Jakarta - Serunya balapan F1 di Sirkuit Monaco bakal bisa dirasakan langsung oleh penggemar otomotif tanah air. Indonesia akan memiliki sendiri balapan di jalan raya yang terletak di Karawaci, Tangerang.

Kabar Indonesia bakal memiliki balapan jalan raya dan mengambil lokasi di Karawaci sebenarnya sudah lama berhembus. Namun kepastian akan kabar menggembirakan tersebut baru dipastikan Jumat (29/9/2008) dalam konferensi pers jelang kembalinya A1GP ke Indonesia yang digelar di Kemang Village, Jakarta.

Jalanan yang akan digunakan sebagai lintasan adu kebut berada di tengah kawasan Kota Lippo Village, Karawaci, Tangerang, dengan panjang lintasan mencapai 3,6 km. Seperti diberitakan sebelumnya balapan tersebut akan dihelat pada 6-8 Februari 2009.

"Kami sudah lama mengerjakan ini sejak November tahun lalu. Dan kami sangat bangga bisa mengumumkan tanggal penyelenggaraannya. Balapan di jalanan selalu berlangsung menarik, seperti Monako di (ajang) F1, mereka sangat ikonik," ungkap Senior Eksekutif PT Lippo, Gordon Benton.

Ini merupakan kali ketiga Indonesia menjadi tuan rumah balapan A1 setelah dua yang pertama pada 2006 dan 2007 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Sementara tahun lalu Indonesia absen jadi tuan rumah.

Indonesia pantas berbangga dengan kedatangan kembali A1GP ke tanah air. Apalagi race tersebut merupakan satu-satunya yang berlangsung di jalanan musim ini. Sementara musim ini, A1 GP akan berlangsung sepanjang 11 seri.

Sayangnya bagaimana bentuk dan lay out sirkuit ini belum bisa dipublikasikan. Saat ini desain lintasan masih dalam tahap pemeriksaan ulang oleh perancangnya, Herman Tilke, di Jerman. Tilke merupakan arsitek ternama yang merancang banyak sirkuit top F1 di dunia seperti Sepang, Bahrain, Shanghai , Istanbul, serta sirkuit jalanan di Valencia dan Singapura.

Dalam waktu dua minggu ke depan desain tersebut akan dikirim ke Indonesia untuk di-aprove dan kemudian dipublikasikan pada media.
( din / krs )


Komentar :

ada 0 comments ke “A1GP”

komentar

Advertisers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT