blog-indonesia.com

Cari di blog ini

Followers

20 Juni 2008

Mobil H2O Versi Jepang Dirilis


Metrotvnews.com, Osaka: Jika di Indonesia kendaraan berbahan bakar masih menjadi perdebatan lain lagi di Osaka, Jepang. Sebuah perusahaan Jepang yakni Genepax sudah berhasil mengembangkan mobil berbahan bakar air.Uji coba kendaraan roda 4 ekonomis baru yang bergerak hanya dengan (hanya) tenaga air dilakukan 13 Juni 2008 lalu.
Mobil ini memiliki generator tenaga yang mengekstrak hidrogen dari air yang jadi bahan bakar utamanya. Generator akan melepaskan elektron yang akan membuat kelistrikan mobil menyala dan mampu membuat mobil berjalan sempurna layaknya mobil konvensional.

Perusahaan ini, Genapax, akan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan manufaktur Jepan untuk segera membuat versi massam, tapi belum diketahui mulai kapan perusahaan ini akan memproduksi secara massal, karena memang baru diuji coba.
Lalu pembangkit energi ini membebaskan elektro-elektron yang menghasilkan tenaga listrik untuk menjalankan mobil. Mesin mobil mungil ini bisa memakai semua jenis air termasuk air hujan, air sungai, air laut dan bahkan air teh sekalipun.

Satu liter air bisa menggerakkan mobil sampai mencapai kecepatan sekitar 80 kilometer per jam. Apabila air di tangki habis maka tinggal isi ulang tanpa perlu bahan bakar lain. Genepax ingin berkolaborasi dengan perusahaan otomotif Jepang untuk produksi missal.(FAH)

sumber : metro tv news, jktagus.web.id

Komentar :

ada 0 comments ke “Mobil H2O Versi Jepang Dirilis”

Salam Otomotif !

blog ini mengulas perkembangan dunia otomotif, mulai dari event, produk baru, modifikasi, tips-trik, klub dan para kolektor mobil dan motor khususnya di indonesia.

Mengenai Saya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
just try to be creative

KOMPASotomotif

komentar

Advertisers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT