blog-indonesia.com

Cari di blog ini

Followers

19 Mei 2008

Rossi Raih Kemenangan Ke-90 di Le Mans

Liputan6.com, Le mans: Valentino Rossi tampil cemerlang di seri ke-5 Moto GP di Sirkuit Le Mans, Prancis, Ahad (18/5). Start dari posisi empat tidak menjadi kendala bagi pembalap berjuluk The Doctor ini untuk menjadi pemenang. Dengan piawai, Rossi memacu motor Yamaha-nya dan finis pertama dengan waktu 44 menit 30,799 detik.

Bahkan Rossi unggul sangat jauh yaitu hampir lima detik dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Finis di posisi ketiga ialah pembalap Amerika Serikat, Colin Edward yang juga mengendarai Yamaha. Bagi Rossi kemenangan ini merupakan yang ke-90 sepanjang kariernya dan menyamai rekor pembalap legendaris Angel Nieto. Hasil ini sekaligus menyodok ke puncak klasemen pembalap dengan 97 poin atau unggul empat angka dari Dani Pedrosa dan Colin Edwards.

Di kelas 250 cc, pembalap veteran asal Spanyol Alex Debon untuk pertama kalinya keluar sebagai pemenang. Debon sebelumnya telah berlaga 112 kali namun belum sekalipun juara. Sementara pembalap Indonesia Doni Tata gagal finis. Pembalap Prancis Mike Di Meglio sukses finis pertama di kelas

sumber: liputan6.com


Rekor Baru Rossi di Le Mans

Le Mans - Sudah banyak rekor dibukukan Valentino Rossi sepanjang karirnya di seri Grand Prix. Namun menyusul kemenangan di MotoGP Prancis, ada rekor baru yang berhasil dia torehkan.

Di Sirkuit Le Mans, Minggu (18/5/2008), Rossi merengkuh gelar keduanya sepanjang musim ini setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish. Atas hasil tersebut dia pun kini memuncaki klasemen pembalap dengan poin 97, unggul tiga angka atas Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di posisi dua dan tiga.

Di samping dua keberhasilan tersebut, ada sukses lain yang ditorehkan Rossi. Menyelesaikan balapan di posisi terdepan di Le Mans merupakan gelar juara ke-90 Rossi sepanjang karirnya di seri Grand Prix.

Dengan jumlah tersebut dia menyamai rekor Angel Nieto sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbayak kedua. Rossi dan Nieto masih kalah dari Giacomo Agostini yang total mengumpulkan 122 kemenangan.

"Untuk bisa memenangi balapan ke-90 sungguh fantastis dan bisa sejajar dengan Angel Nieto seperti mimpi. Itu balapan yang luar biasa buat saya," ungkap Rossi di AFP.

Seperti sudah menjadi tradisinya untuk melakukan selebrasi unik, perayaan khusus juga dibuat Rossi seusai balapan. Rossi yang ternyata mengundang Nieto datang ke Le Mans, kemudian berboncengan dengan pria Spanyol berusia 61 tahun itu untuk melakukan victory lap.

Sebuah bendera berwarna putih bertuliskan "90/90" menjadi pelengkap pesta Rossi saat dibawa mengelilingi lintasan. Sementara sang senior yang diminta menunggangi YZR-M1 sambil memboncenginya juga dibuatkan pakaian khusus berwarna hitam dengan tulisan "Bravo Valentino 90" di bagian punggung.

Soal penampilannya yang meyakinkan di sepanjang balapan, Rossi menyebut itu semua terjadi karena beberapa perubahan yang dilakukan teknisi Yamaha seusai sesi pemansan pagi hari. Terlepas dari suksesnya menyamai rekor Nieto, kemenangan di Le Mans juga menambah kepercayan diri Rossi untuk merengkuh kembali titel juara yang dua musim terakhir melayang dari genggamannya.

"Balapan yang hebat. Saya tidak berharap untuk bisa cepat, tapi kami membuat beberapa modifikasi pagi ini dan motornya bekerja dengan sangat baik. Ban juga memiliki daya cengkram yang luar biasa, jadi saat lintasan benar-benar kering saya bisa lebih cepat, saya bisa menjauhkan jarak dan mendapat keuntungan."

"Kami dalam kondisi bagus. Yamaha melakukan usaha maksimal selama penutupan musim lalu untuk mengubah segalanya," pungkas Rossi. (din/krs)

sumber : detiksport

Komentar :

ada 0 comments ke “Rossi Raih Kemenangan Ke-90 di Le Mans”

Salam Otomotif !

blog ini mengulas perkembangan dunia otomotif, mulai dari event, produk baru, modifikasi, tips-trik, klub dan para kolektor mobil dan motor khususnya di indonesia.

Mengenai Saya

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
just try to be creative

KOMPASotomotif

komentar

Advertisers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT