blog-indonesia.com

Cari di blog ini

Followers

11 Juli 2011

Mobil Remote Control


Permainan mobil remote control memang cukup mengasikkan, dan aman. Bagaimana tidak, sang driver cuma berdiri di pinggir trek atau podium sirkuit. Sembari mencet-mencet perangkat remote control dan mencari peluang menyalip kendaraan saingan. Kecelakaan paling fatal, biasanya mobil menabrak ban pembatas trek, atau menabrak tembok. Mobil boleh saja luluh lantak, tapi pembalapnya bisa dipastikan selamat.
Cikal bakal mobil kontrol radio bermula dari pabrik mainan tamiya tahun 1970-an. Mobil teknologi radio kontrol itu digemari tidak hanya oleh anak-anak, tapi mewabah pula di kalangan remaja dan orang dewasa. Secara garis besar ada dua jenis mobil RC. Pertama mobil yang menggunakan bahan bakar nitrometanol, atau dikenal dengan mobil engine. Jenis kedua, kerap disebut mobil elektrik. Karena mesinnya digerakkan baterai.

Untuk mobil yang menggunakan mesin berbahan bakar metanol, komponen-komponennya sangat mirip dengan mobil yang sebenarnya. Mobil ini juga menggunakan sistem pembakaran menggunakan busi, ada karburator dan juga knalpot. Bahan bakar mobil ini menggunakan nitromethanol yang harganya cukup mahal, berkisar tiga ratus hingga lima ratus ribu per galonnya.


Komponen busi juga patut diperhatikan karena banyak macam busi yang bisa digunakan baik dari jenis ataupun pabrikannya. Usia busi tergantung juga dengan bagaimana kita melaukan setting mesin, misal jika terlalu panas, busi akan cepat mati. Panas menjadi hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Panas bisa dikurangi dengan mengatur aliran udara yang lewat disekitar heat sink mesin, dengan melubangi body pada lokasi yang tepat. Selain itu melubangi body juga akan sangat membantu ketika re-fueling atau ketika menyalakan pertama kali terutama bila menggunakan pull start. Aliran udara pada air-filter juga patut diperhatikan, jangan sampai pelumas yang diberikan di air filter justru menghambat aliran udara.
Selain mobil-mobil balap tipe reli, turing atau F1 khusus jalan mulus, pasar RC juga diramaikan model off road. Tentu saja, dengan spesifikasi mirip jip. Mobil ini berciri khas jangkung dan bersuspensi rigid. Medan paling cocok adalah tanah lapang bergelombang. Jenis ini punya komunitas sendiri, meski jarang melakukan kompetisi dan penggemarnya tak sebanyak RC balap jalan mulus.



Komentar :

ada 1
Unknown mengatakan...
pada hari 

Www.klinikPembesarpenis.Com
Pusat Obat Kuat Sex Pria - Obat Alat Pembesar Penis - Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita - Obat Pelangsing Badan Herbal, Dll...


Tersedia Juga :

Obat Kuat Sex Pria
Obat Pembesar Penis
Alat Pembesar Penis
Minyak Pembesar Penis
Alat Bantu Sex Pria
Alat Bantu Sex Wanita
Obat Pelangsing Badan
Obat Penggemuk Badan
Obat Penyubur Sperma
Selaput Dara Buatan
Pembesar Payudara
Kesehatan Kecantikan

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami
Selamat Berbelanja

komentar

Advertisers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT