Total penjualan mobil periode Maret 2009 di Indonesia untuk whole sale atau dari ATPM ke dealer relatif stabil. Sedangkan retail atau langsung ke konsumen mengalami sedikit penurunan. Untuk wholesale, meski belum semua data masuk (99%), angka penjualan Maret lalu hampir sama dengan Februari. Penjualan pada Maret mencapai 34.500, turun 0,35 persen, dari bulan sebelumnya 34.623 unit. Meski begitu, penjualan Maret lebih tinggi dibandingkan Januari 2009.
Sementara itu, penjualan retail sama dengan wholesale. Meski begitu, penjualan retail turun dari 35.757 unit menjadi 34.500 unit, yaitu 3,5 persen dibandingkan Februari 2009.
Triwulan 2009. Total penjualan mobil pada triwulan pertama 2009 mengalami penurunan yang cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk wholesale turun 26 persen dari 135.601 menjadi 100.757 unit. Sedangkan retail turun 21 persen, dari 135.138 unit menjadi 106.685 unit.
Toyota & Daihatsu .Posisi pertama masih dipertahankan oleh Toyota, baik whole sale maupun retail untuk penjualan Maret 2009. Untuk wholesale, Toyota menguasai 34,8 persen dan retail 38,9 persen..
Penjualan whole sale Toyota pada Maret ini mencapai 11.162 unit atau turun 7,2 persen dari bulan sebelumnya, 12.032 unit. Sedangkan retail, turun 2,9 persen, dari 13.839 unit menjadi 13.340 unit.
Daihatsu, “sekutu” Toyota, menikmati 21,4 persen pasar mobi Indonesia, Maret lalu berhasil menjual 7.385 uni,t untuk wholesale. Dibandingkan bulan sebelumnya, Daihatsu memperoleh kenaikkan 13,4 persen. Sedangkan untuk retail, Daihatsu juga memperoleh kenaikkan 16,69 persen, yaitu dari 5.116 unit menjadi 5.970 unit.
sumber : KOMPAS.com
08 April 2009
Penjualan Mobil Maret 2009: Wholesale Stabil, Ritel Turun
Langganan:
Posting Komentar (RSS)
Mudah2an dampak negatif dari krisis global terhadap sektor otomotif di Indonesia segera berakhir...
Media Terbaik Jual/Beli mobil
http://www.Otopedia.com
GRATIS pasang iklan jual/beli mobil,
Untuk yang hunting mobil, ada ribuan mobil di database,
Silahkan coba sekarang juga...
Di tengah krisis global yang melanda, mobil pabrikan honda tetap yang paling stabil. Terbukti mobil terbarunya Honda Insight Hybrid menjadi best seller di Jepang sejak pertama peluncurannya Februari lalu. Keberhasilan itu tak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap sebuah produk. Jika konsumen Indonesia dapat percaya...hmmm saya kira gairah sektor otomotif akan naik.
more info? visit my Blog
salam kenal :D